Powered By Blogger

Sunday 8 March 2009

Mengapa manusia tidak meneliti ke dalam laut ?

Setelah jutaan tahun berlangsung, manusia dapat terbang ke luar angkasa . HEBAT !
dalam waktu bertahun - tahun manusia dapat melawan grafitasi . Tapi mengapa manusia tidak mengikuti arah grafitasi? maksudnya, manusia tidak menyelam ke dalam lautan yang terbentang luas di bumi . SEPELE ?

selama manusia hidup di atas bumi , semua benda tertekan oleh gaya tekanan .
jutaan benda yang terkubur di dalam lautan bukan kah sangat menarik ?
ratusan jenis ikan dan spesies baru yang tidak pernah terungkap ?

Mengapa ilmuan hanya memikirkan terbang ke luar bumi , LAUTAN, jarak yang bisa ditempuh dengan kendaraan atau apapun tanpa Pesawat ULANG ALIK .

masalahnya hanya TEKANAN .

Manusia dikalahkan dengan tekanan . Inilah yang membuat manusia tidak bisa meneliti atau malah mengubek dasar lautan yang gelap dan penuh misteri.

seorang ilmuan pernah mencoba mengikat kaleng bekas soft drink dan mencelupkan kedalam lautan sejauh 20 meter .

yang terjadi ?

kaleng hancur, remuk . bayangkan, ini yang terjadi pada tubuh manusia . setiap 10 meter menyelam, tekanan akan bertambah 1 ATM. 20 meter manjadi 2 ATM. jarak yang dekat tertapi perubahannya sangat drastis, bukan ?

manusia pun akan cacat bila berani menyelam sejauh 10 meter kedalam lautan, pernah mendengar tentang kampung nelayan yang para pencari karang menjadi cacat permanen ?
itu lah terkanan. mereka hanya menggunakan alat seadanya , seperti alat pompa yang ada di tukang tambal band. Tau kan? yang warnanya dominan orange itu loh ..

well, sepertinya manusia harus banyak belajar dan mencoba bagaimana mengalah kan tekanan. Bukankan manusia mempunyai akal yang sangat cerdas? manusi terbang aja bisa, mas amanusia menyelam gak bisa dikalahkan ??

2 Comments on "Mengapa manusia tidak meneliti ke dalam laut ?"

Saras Anindya on 8 March 2009 at 16:03 said...

gw juga punyaa dong..haha..wlaupun bt klo dibaca..please visit mine yah...http://sarass-gorgeouslife.blogspot.com/...hihi..lo tetep guru besar gw..:)

Anonymous said...

ehh..gw pnya jg loh...visit mine yahh...http://sarass-gorgeouslife.blogspot.com/..hehe..lo tetep guru besar gw...♥♥

 

http://ice-jayusgoblog.blogspot.com/Ice !