Friday, 29 June 2012

Story line


Hidup sesosok mahluk yang di kenal sebagai rangda, sosok iblis jahat yang suka menculik anak- anak untuk dimakan. 

Namun pada saat menculik, rangda bertemu seorang anak laki- laki yang memiliki kekuatan besar. Karena anak laki- laki tersebut keturunan dari Dharmodayana, Yang adalah seorang empu sakti.

Saat menculik sang anak pada malam hari, sang ayah anak, melihat sekilas bayangan Rangda dan panik saat tahu anaknya di culik Rangda
Rangda sadar akan kekuatan besar yang dimiliki oleh anak laki- laki tersebut, dan berkeinginan untuk memanfaatkannya. Kemudian ia memelihara anak tersebut.

Keseharian anak laki- laki itu sangat usil, sering mengangu warga sekitar. Hingga suatu hari warga kesal karena di gangu oleh anak leak ini, warga meminta pertolongan pada empu sakti yang ternyata ayah dari anak laki- laki tersebut.

Sang empu menyanggupi untuk menolong warga, empu itu pun mencari leak tersebut. Yang juga berusaha untuk mencari anaknya, dan mencoba untuk menemukan Rangda, sang empu dendam kepada bangsa leak.


Sang empu dapat melihat leak. Leak yang bermain main disekitar pemukiman warga
Karena terlalu dendam kepada leak yang menculik anaknya, sang empu dengan hati yang membara mencoba untuk membunuh leak. Hingga akhirnya, cara satu- satunya adalah dengan membunuh leak tersebut. 

Sang empu menusuk kepalanya yang terpisah dari badannya.  Dukun ini tidak mengerti perbedaan leak dan rangda, ia brutal untuk mengalahkan leak ini. Secara tidak sengaja  dukun ini melemparkan ajimat palu yang terbuat dari logam. Kemudian palu logam tersebut mengenai kepala leak. Dan leak itu pun mati, rohnya perlahan tercabut dan kembali manjadi manusia. 

Sang empu yang juga sang ayah terkejut. Ia menangis menyesali bahwa ia telah berbuat tega dan mata hatinya tertutupi oleh dendam. Sang empu begitu menyesali dan menangis dengan melukan anaknya yang telah terpotong
Dalam pelukan sang ayah, Rangda datang untuk menjemput roh sang anak. 
Sang ayah berusaha menahannya, namun mustahil, Rangda dan anaknya telah menjadi roh.

Rangda dan anaknya menghilang didepan sang empu. Sang empu menunduk lesu, dan sang anak memberikan perpisahan.

0 Comments on "Story line"

 

http://ice-jayusgoblog.blogspot.com/Ice !