Powered By Blogger

Friday 29 June 2012

Konsep Proposal Komik Eksperimental Mitologi Leak

Judul Komik:

 " BOY & RANGDA"



Konsep:

            Konsep dari cerita ini adalah penculikan para bayi oleh Rangda. Rangda adalah sesosok makhlluk astral yang menjadi ibu pada Leak, ia mengajarkan para penyihir untuk bias bertranformasi menjadi sosok Leak.
Sebuah legenda atau mitos yang terus beredar di pulau Bali dan menjad sebuah kepercayaan masyarakat, dimana setiap bayi yang tidak di rawat dengan baik atau ditelantarkan, akan di culik oleh Rangda sebagai makanannya. 






Konsep Karakter:
Rangda:
Karakter rangda dibuat lebih modern dari bentuk rangda yang sebelumnya. Dan bagian tubuhnya ditutupi oleh rambut, khususnya bagian dada.
BOY ' anak leak'
Karakter boy atau anak leak ini, dibuat lebih konyol dengan keusilan- keusilan yang diperbuatnya.
Ayah Boy ' dukun'
karakter dukun memiliki kesamaan dengan boy yaitu konyol
Untuk keseluruhan karakter dibuat lebih lucu, agar tidak tampak kesan sadis dan mencekam, karena target market dan audien dari komik ini adalah remaja berumur 11-15 tahun.  Komik ini juga bergenre komedi.








Konsep Komik:
komik dibuat dengan cerita yang kocak karena komik ini adalah komik horor-komedi, dengan gaya gambar kartun dengan refrensi komik 'dr.slump'. 
komik ini kerjakan dengan proses manual coloring untuk menonjolkan kesan transparan, bentuk komik ukuran A5 menggunakan kertas art carton 210gr juga kalkir hitam putih dan pada bagian ini dibuat konsep hologram. menimbulkan kesan manipulasi visual yang menarik, sehingga orang bisa menikmati gambar hitam putih dan berwarna.






konsep  cover: 
dikemas dengan cover dari kayu berukuran 19x19 cm, dilapisi dengan pvc bertekstur kayu,  dibagian dalam dilapisi oleh kain agar kertas menjadi aman dan tidak rusak.

0 Comments on "Konsep Proposal Komik Eksperimental Mitologi Leak"

 

http://ice-jayusgoblog.blogspot.com/Ice !