Sunday, 18 January 2009

Kisah sedih [Lucu sebenarnya] RSJ GROGOL


ini cerita yang bisa di bilang lucu , sedih , atau gila . sebenernya banyak cerita sedih tapi emang sebenarnya lucu , tingkah konyol orang yang udah depresi, stress, dan gila .

berawal dari temen gue , atau third dad , Tb . nyokapnya adalah seorang perawat senior di sebuah rumah sakit didaerah Cinere , manun dapat penugasan di RSJ Grogol sebagai perawat . dari sana gue ngedengerin cerita - cerita ngegilai dari tingkah laku orang orang yang di bilang GILA .

awalnya gue pindah duduk kebelakang , karena Tb duduk sendiri , sekalian ngasih gue inspirasi tentang gambar gue yang akan di lombakan . eh, sekonyong konyong dia mulai cerita tentang kerjaan nyokapnya di RSJ yang biasanya Tb nemenin kerja nyokapnya sampe malem. Gue dan Enengs emang tebuka semuanya , karena deket , sampe tentang nyokap - nyokap mah udah pada tau.

di sana [RSJ Grogol.Red] ada pasien gila yang bernama Untung , kata TB , Pak Untung ini adalah seorang Centeng [jagoan] di Bangsal untuk laki-laki , jadi kalo ada apa- apa yang harus duluan adalah Pak Untung ini , mungkin dikarena kan ia sering bersih-bersih , gag tau kenapa.

Pak Untung ini dulunya adalah seorang direktur di sebuah perusahaan , entah mengapa ia gag mau di pindahkan pada divisi lain , dan akhirnya di pecat . Tragis sangat . sering minta Nutrisa*i ke para suster, maklum aja, dulunya Pak Untung orang kaya.

ad juga Rudi . Yang ini lucu , Cuma minta sesuatu , dia harus cerita panjaaaaaang lebar.
pas nyokapnya Tb lewat di depan Rudi, Eh nyokapnya Tb di panggil .

R : ' sus , suster , sini deh..'
N : 'kenapa ? ada apa ?'
R : tadi saya dari ruangan menyetruman [gue lupa nama ruangannya]
N : 'emangnya kamu bisa sampai sini gimana caranya ?'
R : 'Gini sus, kan saya merkosa tetangga saya tuh , itu gara - gara film be-ep , ituh sus be-ep, eh, saya di gebukin orang - orang sekampung , eh, saya jadi gila deh.
N : 'kamu janji gag kaya gitu lagi yah'
R : ' ia sus , saya janji enggka kaya gitu lagi
N : ' tadi kamu ada apa manggil saya ?'
R : enggh suz, saya minta roti dong.

jgeeeerrr , dengerin konfrensi cerita panjang buat minta roti doang. udah tuh, rotinya udah di kasih. Nyokapnya Tb jalan ke arah tempat duduk , lagi ngumpul gitu sama para suster-susternya, eh, sekonyong konyong si Rudi dateng, duduk nyelip di sebelah nyokapnya Tb. Nyokapnya Tb nanya ,

N : ' kenapa? ada apa lagi ?'
R : ' enggak sus.' tiba-tiba Rudi ngerogoh kebelakang punggungnya terus langsung dimasukin kemulut , dan ternyata itu sobekan roti tadi.
N : ' Apa itu ?'
R : ' Roti' . sambil ngunyah dengan tampang tanpa ekspresi . kayak orang takut ketauan lagi ngapa-ngapain.
N : ' kenapa taro disitu ?' sebenarnya bengong sambil pengen ktawa
R : 'takut dimintain.'

alhasil nyokapnya Tb pengen ketawa ngakak sekeras-kerasnya . tapi menurut penelitian dan kenyataan, ketawa di depan orang gila itu dilarang. akhirnya, nyokapnya Tb, masuk kamar mandi dan ketawa se kenceng-kencengnya . semua orang juga gag ada yang bisa nahan ketawa kalo ngeliat yang kayak gini. hehehe..

ada lagi yang paling gila , kan barak laki - laki dan barak perempuan di pisah , di pisah dengan jeruji besi gitu tapi bentuknya kayak pintu . Eh, ada orang gila yang ciuman antar Jeruji. heheh .. jadi mukanya dideketin, terus mulutnya monyong - monyong gitu , seru dah . tapi akhirnya petugas yang ngeliat nagasih plastik Fiber di jeruji besinya biar gag ada adegan gelo lagi . hehehe...

aatu cerita yang lebih sedih , disana ada anak yang berumur 18 tahun, baru lulus. Dia gila karena kelakuan orang tuanya. Dia adalah anak orang kaya , Tapi bokapnya sering nyiksa, nemdang, diinjek, dipukulin . bokapnya adalah seorang Tentara . yang ngelindungin adalah nyokapnya . Dia selalu cerita ke Cw nya , katanya, cw nya tuh cantiiik benerr . anak ini gag pernah ganti bajunya yang tentara, dan nyelipn sisir sebgai pistol, kalo dia ngeras terancam, dia bakal ngeluarin pistol [sisir] . eh, ujung cerita , anaknya mulai stress , sering berobat ke RSJ Grogol, singkatnya, cenya minta putus, makin gila lah sang anak , di titipkan lah di RSJ sebagai tahap penyembuhan , Trus Nyokapnya meninggal . sang anak sering nanya ke suster , ' Sus, ibu saya kok gak jemput-jemput yah, kalo ibu saya gak jemput-jemput , suster jemput saya yah,'. sedih banget dah.

ada juga orang gila yang tau banget enak . di kasih tempat tidur, malah tidur dikolong , dikasi bantal bukanya buat nopang kepala malah di pake buat nutupin muka. sepanjang hari ini oranggila gag pernah keluar dari bawah tempat tidurnya kecuali lagi jam makan.

sedihh, lucu ada di RSJ . tapi mungkin lebih banyak sedihnya, ada yang sampe tua , saking keluarganya malu punya salah satu sanak keluarganya gila. ada yang minta kerja disana, karena gag tau dimana keluarganya berada. kasiian banget .

0 Comments on "Kisah sedih [Lucu sebenarnya] RSJ GROGOL"

 

http://ice-jayusgoblog.blogspot.com/Ice !